Selasa, 06 Desember 2011

Kumpualan Turorial HyperText Markup Language (HTML)

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarokatuh ...

        Alahamdulillah kembali lagi diberikan kesehatan untuk menulis di blog ini. Sekarang saya akan membahas sebuah bahasa pemrograman dasar yaitu bahasa pemograman web dasar. HyperText Markup Laguage atau di singkat dengan HTML. Karna saat ini saya lagi senang belajar design halaman web maka saya ingin sharing tentang beberapa tempat untuk belajar HTML baik itu dalam bentuk e-book dan situs yang memang membahas tentang HTML itu sendiri. Untuk lebih memahami dapat langsung ke wikipedia tentang HTML di link di bawah ini.

http://id.wikipedia.org/wiki/HyperText_markup_language


      Untuk lebih mudah dalam belajar mendesign Web atau halaman web, anda terlebih dahulu memahami tentang HTML (Hypertext Maktup Language) yang merupakkan bahasa pemrograman dasar untuk mendesain web. Buat teman-teman yang ingin ebooknya silahkan download disini dan pelajari.

Dan  untuk situs yang handal dalam membahas pemrograman berbasis web disini adalah

1. W3SCHOOLS.COM

     Ini merupakan situs yang sangat saya sukai karna disini kita bisa langsung diberi contoh penggunaan dari sintak-sintak yang ada dan juga kita bisa langsung mengedit sintak-sintak tesebut. Secara online editan sintak ini dapat kita lihat hasilnya. 

2. HTML CODE TUTORIAL

    Ini juga merupak situs yang gak beda jauh dengan w3schools yang membahas pemrograman web salah satunya adalah HTML itu sendiri.

3.HTML.NET

4.W3.ORG 

Itu saja semga bermamfaat apa yang saya berikan ini ... kalau ada yang kurang jelas atau ada link yang rusak sialahkan tinggalkan komentar.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar