Senin, 29 Agustus 2011

Membuat Surat Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1431 H

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh


Saya akan membahas bagaimana membuat sebuah suarat ucapan hari raya idul fitri. Sebelumnya kita harus memparsiapkan beberapa perangkat pendukung untuk membuat suat ucapan ini. Yang perlu  anda persiapkan adalah software CorelDraw dan Photoshop yang nantinya kita gunakan untuk mendesign , saya gunakan disini adalah CorelDraw X4 dan Photoshop Cs.


Langsung saja langkah demi langkah yang harus di lakukan seperti di bawah ini :


1. Siapkan gambar yang akan menjadi latar undangan tersebut. Seperti pada contoh di sini saya menggunakan gambar masjid dan ketupat.


2. Edit gambar tersebut dengan Photosop Cs dan simpan dalam  tipe file .PNG. Setelah di edit gambar di atas akan menjadi seperti ini :



3. Siapkan lembar kerja baru pada CorelDraw dan buat sebuah  persegi panjang  yang nantinya menjadi background surat undangan tersebut . Seperti yang saya gunakan disin menggunakan background warna hijau agar sesuai dengan warna masjidnya.


4. Masukkan gambar masjid dan ketupat tersebut ke dalam lembar kerja yang di siapkan tadi. Setelah di masukkan, tambah gambar tersebut sesuai dengan kebutuan.


5. Tambahkan tulisan  secukupnya dan simpan maka jadilah desain kartu undangan yang ada inginkan . Hasil akhir dari desain tersebut adalah :



Mungkin design saya masih kaku saya minta koreksi dari kawan – kawan agar lebih baik.  Dan semoga hasil design anda lebih baik dari contoh ini .. amin


Sekian


Assalamualaikum warahmatullah wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar