Selasa, 22 Februari 2011

Download Deriver Leptop Fujitsu Seimens ESPRIMO Mobile V6535


Menemukan masalah yang cukup rumit dalam keseharian membut aku menjadi lebih semangat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kemarin ada temen yang mau blelajar Ubuntu server sebagai latihan untuk menempuh ujian kopetensi untuk teman-teman SMK. Untuk tempat mengintalnya saya coba menggunakan leptop Fujitsu Computer Siemens yang pertama kali saya liat dan  pakai. Intalasi ubuntu servernya lancar dan sudah di pelajari denga baik. Tentu system oprasinya menjadi dua yang pertama yaitu Windows Xp dan Ubuntu Servernya sendiri.

Selanjutnya dia ingin menghapus  Sistem oprasi Ubuntu servernya yang kayaknya harus di intall ulang. Saya coba intal ulang dan saya menghapus Sistem oprasi Ubuntu servernya dan yang membuat saya binggung kok Local Disknya itu dari E,D dan C yang C ini merupakan tempat datanya. Hasilnya saya coba intal windows di local disk D, copy filenya lancar tapi maslahnya ketika restart gak mau jalan lagi proses intalasinya. Saya kebingungan harus bagai mana?. Setelah melihat masalah tersebut maka saya coba kunsultasi sama teman saya dan solusi yang dia berikan cukup mengagetkan “ intalnya harus di local disk C kalau selain dari itu dia tidak akan mau”.  Yang saya takutkan adalah data leptop teman saya ini berada di C. Untuk mengatasi masalah ini teman saya menggunakan Ubuntu 9.10 untuk memindahkan data pada local disk C tersebut ke local disk yang lain. Setelah itu intalasi windowsnya di local disk C pun lancar tampa ada kendala sedikitpun. Saya merasa sedikit lega, tetapi tinggal satu lagi masalahnya yaitu intalasi drivernya. Karna Leptop lama jadi CD drivernya sudah hilang, terpaksa mencari di internet derivernya.

Karna saya pertama kali intall Leptop Fujitsu Siemens jadi saya sedikit bingung juga. Tapi setelah keluar masuk google ternyata saya dapat menemukan driver yang saya cari. Langkah-langkah mencari derivernya adalah:
  1. Masuk ke web resmi http://ts.fujitsu.com/
  2. Di bawah halaman web tersebut ada pada kelompok menu Help & Support pilih Drivers & Downloads
  3. Pada pilihan Select product pilih produk yang di inginkan, Notebooks
  4. Pilih kelompok produk,  Esprimo Mobiles
  5. Pilih keluarga produk, Esprimo Mobiles V
  6. Pilih model, Esprimo Mobiles V6535
  7. Pilih sistem oprasi yang akan di download derivernya, Windows XP kelik tanda + dan pilih Windows XP.
  8. Tinggal memilih deriver yang di butuhkan.

Leptopnya sudah dapat di gunakan seperti biasa.  Muahan postingan ini bermamapaat kepada kawan-kawan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar